Minggu, 02 Desember 2012

Pergi susah, pulang susah *part of Wapul


Guten tag !!
oke, aku mau posting nih cerita aku sama temen- temen ku kemarin, gini ceritanya =>
kemarin itu, tanggal . . . . . tanggal berapa yah?, lupain soal tanggal. aku sama temen-temen ku, di suruh sama frau nin buat ngehadirin acaran pameran budaya jerman yang diselenggarakan di. . . . aduhh di mana yah lokasinya, pokoknya di depan perpustakaan daerah, di jalan demang lebar daun. kami udah rencanain buat perginya tapi pulangnya ga tau naek apa, jadi kami gunain sistem pakjo (pegi pajak balek berejo.. upps.. jangn ditiru yahh) jadi ceritanya, kami tu ga dibolehin bawa motor,  karena kata frau nin, kita tu belum punya SIM nahh jadi temen-temen aku yang rencananya pada mau bawak motor, ga jadi dehh . jadi aku sama wapul bilang sama fikri, imam,& afif supaya mereka ikutan kami naik Transmusi, mereka setuju dehhh. singkat cerita kami janjian ketemuan di rumahku, janjiannya sih jam 1 udah mau OTW but, kenyataanya.. oh nooo.. mereka ngaret abisss... jadi yg udah stand by tu aku, wapul, tari, anfir sama maya. kita nungguin mereka deh, dan seiring berjalannya waktu (cieee..) mereka pada dateng, pertama yang dateng si imam sama afif, udah itu nyusul ojan sama faqih, windi, siti, mahfira dan jenny. dannn ada yang belum dateng.. si jelek. . . siapa lagiii. . . FIKRI . jadi para cowok2 nih, jemputin si fikri kerumahnya. beuhh gayanya paling cool loh. pas udah nyampe kerumahku ada yang jatuh dari motor loh, IMAM. haha dia tu ga bisa bemotor kali ya, aku tu kaget ngeliat dia dari pintu rumah, begaya niann.. ga taunya jatohh. aduhh  malu tuu. next, kami langsung ngelanjutin mau OTW nih, sempet ada percakapan antara aku dan fikri.
fikri     : " pake apo kito pegi?"
chiesa  : " inii... (sambil nunjuk angkot sekojo di samping kiri kami, karena kami sebelumnya udah nyarter tuh     angkot.)"
fikri     : "glekkk..(nelen ludah kayaknya)"
tanpa basa basi lagi, kami langsung masuk ke angkot, fikri sama afif duduk di depan, pas kami lagi OTW, udah laammmmaaa banget di dalem angkot, kok nggak nyampe-nyempe, pas udah lewat smansa, daerah bukit, tuh mamang angkot berenti, trus dia ngomong " kemano ini dek?" "demang mangg". "demang tu diamano yeh dek". woooyyyy kemana aja lloh selama jadi tukang angkot mangggg( rasa mau di lempar pake bata). ahirnya yang tau jalan ya aku sama maghfira gantian duduk di depan karena mereka tau jalan, si afif sama fikri pindah sama kami-kami. sempet ada cekcok sih antara fikri sama tari (nggak usah di ceritain deh, nggak penting..hal-hal yang nyangkut fikri tu nggak penting selalu). tapi meskipun yang tau jalan udah duduk di depan, masih aja kami lama nyampenya. angkot sempit, empit-empitan, panasssss... faqih sama afif aja udah kayak mandi keringet. si imam golden compass itu sempet-sempetnya dia MAIN LAPTOP di DALEM ANGKOT (bayanginn-_-) yang bejubel oleh nyawa-nyawa manusia yang sedang kepanasan itu. busettt dah.. imam...imam...akhirnya udah muter-muter baru kami nyampe. pas turun aku sempet cerita.
chiesa :" sumpah..bengak nian mamang itu oy, madak aku omong jalan demang depan perpustakaan daerah lagi bae dio dak tau"
wapul    : " apo iyo? masyallah... jadi cak mano, oy tau dak kau? aku ni lah tepening di belakang tu, peni
ng nian aku rasonyo"
chiesa  : " iyo nahh.. pas aku ngomong, griya agung baru dio nyebot ohhh ngomong dek dari tadi, ya alllah mang ituuu."
chiesa  : " haha.. oy fikri, kamu ni ngomong apo, uji mamang itu kamu ngomong lah sereng dateng kesini, man lah sereng, ngapao dak tau jalan."
fikri    : " oyyy... darimanonyo ooo.. dio tu nanyo ee sereng dek ee ado pesta mak ini di sini, iyo uji aku, bukan sereng dateng ke sini, tanyolah samo afif dak cayo."
afif      : " iyoo.. bukan mak itu mamang itu nanyo"
yah jadi yang salah siapa nih... si mamang atau si duo fikri dan afif. singkat cerita, kami belum masuk juga ke dalam gedung itu, jadi buat ngilangin penat kami duduk-duduk di pinggir pos, fikri jelek itu sempet nyinggung maslah naek angkot.
fikri   : " pikri-pikri melok kami bae, naek TM kami (sambil menirukan gaya aku._.), naek TM..naek TM, ini uji kamu TM, angkot sekojo mak ini, man tau mano ado  aku nak naek angkot"
kami ketawa ketawa aja ngeliat tingkahnya yang kesel itu. tau banget perasaan pikri gimana, ya gimana lagi, gaya udah keren badai, kemeja, sepan, sepatu , mecinglah pokoknya.. rencananya memang mau naek TM, tapi karena keadaan akhirnya kami nyarter angkot, ga lama dari itu,  kami memutuskan untuk masuk ke dalam ruangan tempat pelaksanaanya. disana kami disuguhi dongeng dari jerman, seru sihh nonton bareng. selesai dari situ, kami berencana buat pulang naek TM, tapi pas setengah perjalanan nyari halte, aku punya argumentasi buat mampir dulu ke KFC demang, ga jauh sihh.. wapul setuju, dan yang lain juga setuju, pas udah di depan KFC ternyata diantara rombongan kami ada yang ga tau kalo rencananya mau mampir dulu ke KFC , jadi mereka minta pulang deh, dan akhirnya kami putuskan buat nyari halte kedua, karena halte pertama udah kami lewatin. sepanjang perjalanan nyari halte, kami cerita-cerita deh.. pas udah nemu halte.. beuuhhh... lama banget nunggu TM yang lewat, TM pertama penuh, kedua penuh, dan pas kami putuskan untuk balik lagi ke halte pertama eh nggak taunya ada TM lagi di halte kedua buset dahh jadi kami buru-buru balik ke halte ke dua, untung aja kekejer. di dalem halte kami disuruh transit 3 kali sama kondekturnya. transit pertama faqih ga ikut turun, karena dia langsung ke sako, transit kedua, tari ga ikut turun karena dia langsung ke ampera. pas di transit terakhir, kami sempet cerita-cerita lohh sama wapul, imam, afif, fikri, ojan, jenni, windi. kalo kata orang palembang tuhh... singgonyo heboh TM lantak kami becerito olenya kami tu, paling berisik.. yah.. di perjalanan pulang itu wapul, jenny, imam ditelfon sama ortu, soalnya itu udah magrib. pas nyampe di halte lemabang depan mega photo, kami langsung caw ke rumahku buat ngambil motor trus pulang, mana gerimis lagi. jadi kami pulang ke rumah masing -masing dengan selamat. oke alesan aku ngsih ni entri dengan judul pergi susah pulang susah, karena perginya naek angkot, nyasar, lama, panas. pulangnya, susah juga... lamaa banget nunggu TM ampe mau lumutan sampe-sampe kami berfikir buat nyetopin mobil pick up asalkan bisa pulang.
ohhh yaa... makasih yahhh temen-temen, wapul, imam, afif, fikri, ojan, faqih, jenny, annfir, windi ,maya, mahfira, tari dan siti buat hari yang pakjonya haha pegi pacak balek berejo, ntar sudah semesteran jalan lagi yahhhh... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar