Sabtu, 14 September 2013

7 PENULIS NOVEL SEPANJANG MASA


1. J.K. Rowling

Penulis dari Inggris pencipta penyihir kecil Harry Potter yang menempati posisi puncak dengan penjualan mencapai 80 juta eksemplar dari kelima judul pertama Hogwarts yang diterbitkan di AS sendiri. J.K. Rowling akan menerbitkan petualangan yang keenam HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE, yang juga akan diterbitkan pada hari yang sama dengan ulang tahun Amazon.com yang ke-sepuluh.
2.  Spencer Johnson

seorang dokter yang mendominasi buku mengenai pedoman diri dengan bukunya,Who Moved My Cheese?. Buku ini telah terjual 40 juta kopi dan diterjemahkan dalam 42 bahasa.
3. Nora Roberts 

yang telah menghasilkan banyak karya romantik, dimulai denganIrish Thoroughbred pada 1981 dan cerita kriminal futuristik (dengan nama samaran J.D.Robb), dengan jumlah total lebih dari 130 judul.
4. Dan Brown

judul buku paling terkenal The Da Vinci Code, mendapatkan banyak kritik dari masyarakat, novel fiksi untuk kalangan dewasa ini menjadi buku terlaris sepanjang masa di Amazon. Pada awal tahun 2004, keempat novelnya menempati daftar buku terlaris dalam edisi mingguan koran New York Times.
5. Dr. Seuss atau Theodor Geisel

telah berhasil memukau anak-anak dengan bukunya yang edukatif seperti Green Hams and Ham.
6. John Grisham

Sejak karyanya A Time to Kill (1988), penulis novel kriminal ini menjadi fenomena dengan 18 novel yang diterjemahkan dalam 29 bahasa.
7. Agatha Cristie 
 
Agatha Mary Clarissa Miller lahir di Torquay, Devon, Inggris, Inggris, sebagai anak bungsu dari tiga.  Novel pertamanya, The Affair Misterius di Styles, keluar tahun 1920. agatha cristie adalah penulis novel misteri terhebat sepanjang masa. ia meninggal pada tahun 1976

Tidak ada komentar:

Posting Komentar