Selasa, 15 Oktober 2013

5 Cara Supaya Nggak Dianggap Anak-anak

5 Cara Supaya Nggak Dianggap Anak-anak Gadis
Duh! Aku kan bukan anak kecil lagi, tapi kenapa papa-mama masih anggap aku anak kecil, ya? Jangan cemberut dulu. Yuk, lebih baik kita tunjukkan ke papa-mama kalau kita udah mulai mandiri.

Yang harus dilakukan:
-Mulailah bertanggung jawab dengan pekerjaan yang telah dilakukan, sedang dilakukan dan akan dilakukan. Cara ini bisa bikin ortu menilai tingkat kemandirian dan kedewasaan kita.

-Jaga kepercayaan yang diberikan ortu. Salah satu  caranya adalah  dengan melakukan tindakan yang nggak menyimpang dari aturan-aturan ortu. Misalnya, kalau ortu meminta pulang sekolah langsung pulang, sebaiknya aturan itu kita lakukan.

-Coba lakukan sesuatu yang bermanfaat saat di rumah. Contohnya membantu pekerjaan mama. Apakah itu membereskan kamar atau mencuci baju sendiri.

-Menjalin komunikasi yang baik dengan ortu mengenai kegiatan sehari-hari. Selain itu, jadilah pendengar yang baik untuk papa-mama dan berargumentasi yang baik kepada mereka.

-Saat keluar rumah biasakan tepati janji kepada papa-mama. Misalnya kalau mau hangout bareng teman, tepati janji untuk pulang sesuai waktu yang disepakati.


sumber: http://www.gadis.co.id/gaul/cinta.melulu/5.cara.supaya.nggak.dianggap.anakanak/001/005/439

Tidak ada komentar:

Posting Komentar