Minggu, 13 Oktober 2013

Kurang Minum Air Bisa Buat Wanita Bad Mood

img
Apakah Anda sering mengalami bad mood atau suasana hati buruk? Jika ya, mungkin Anda kurang banyak minum air. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dehidrasi bisa buat wanita mengalami bad mood.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition melibatkan 25 wanita dengan kondisi hidrasi yang berbeda-beda. Hasilnya ditemukan bahwa wanita yang sedikit minum air putih cenderung mudah mengalami gejala-gejala kelelahan seperti sakit kepala dan hilangnya konsentrasi.

Seperti yang dikutip dari Times, beberapa gejala itulah yang pada akhirnya memengaruhi suasana hati. Dalam penelitian ini efeknya muncul bahkan pada kondisi dehidrasi paling ringan yakni saat cairan tubuh hanya berkurang 1 persen.

Meskipun pria tidak ikut serta ke dalam objek penelitiannya, ada kemungkinan berlaku hasil yang sama. Jadi jika Anda merasa letih, kesal dan sensitif, cobalah untuk meminum air mineral dingin atau minuman lain yang menyegarkan. Namun, hindari mengonsumsi minuman beralkohol dan mengandung kafein karena bersifat diuretik --mengurangi cairan tubuh.

"Makin pekat warna urin, itu tandanya seseorang sedang kekurangan cairan dan harus segera minum. Agar tidak mudah dehidrasi, pilih air putih atau minuman bebas alkohol dan tidak mengandung kafein," pesan para peneliti seperti yang tertulis di jurnal.



sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/01/30/173755/1829736/1135/kurang-minum-air-bisa-buat-wanita-bad-mood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar