Rabu, 09 Oktober 2013

Kekuatan Si Korban Bully

Kekuatan Si Korban Bully Gadis
Terlalu kurus, terlalu gemuk, terlalu pendek, terlalu tinggi, terlalu keriting, atau terlalu hitam. Banyak dari kita  yang di-bully cuma karena ada kekurangan ataupun kelebihan dari tubuh kita. Padahal nggak ada orang yang sempurna, kan? Tapi, nggak usah khawatir dengan kekurangan kita, apalagi berusaha terlalu keras untuk memperbaikinya. Soalnya kekurangan yang kita punya ternyata bisa diubah jadi senjata kita lho! Nggak percaya?

Find Your Ugly Beauty
Kalau kita ikutan melihat kekurangan kita itu sebagai sesuatu yang negatif yang bikin kita malu, kita bakal semakin terpuruk. Tapi, coba deh lihat kekurangan kita dari sisi lain dan ubahlah kekurangan itu menjadi sesuatu yang positif. Misalnya, kalau kita selalu diejek karena badan kita yang pendek. Kita harus berpikir tinggi tubuh kita yang minim ini justru bikin terlihat kita lebih imut dan awet muda. Selain itu, kita juga lebih gampang menyelip di tempat-tempat ramai seperti konser atau pensi.

Believe in Your Strength
Walaupun sudah menemukan kekuatan di balik kekurangan kita, semua nggak akan ada artinya kalau kita nggak percaya sama kekuatan itu. Misalnya, karena tinggi badan yang menjulang banget, kita selalu dipanggil "jerapah". Padahal, kalau tinggi kita itu bisa bermanfaat di beberapa bidang. Sekarang waktunya kita percaya sama kekuatan kita dan memanfaatkannya. Ikut ajang pemilihan model atau jadi andalan tim basket sekolah, adalah dua dari begitu banyak cara yang untuk membuat kita tampil menonjol!

Learn from the Best
Belajar dari kisah sukses korban bully lainnya bakal bikin kita makin semangat dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, ini juga bisa jadi kesempatan untuk kita mencuri ilmu dari orang yang sudah mengalaminya sendiri. Misalnya saja, baca kisah sukses pemenang America's Next Top Model season 15, Ann Ward. Sebelum ikutan kompetisi itu, Ann selalu diejek karena seperti raksasa, tingginya mencapai 1,88 meter dan badannya kurus banget. Nggak ada seorang pun yang berpikir dia bisa menjadi model, bahkan agensi model pun menolaknya. Tapi ternyata, dia bisa mengalahkan ratusan cewek cantik lainnya dalam kompetisi itu.



sumber: http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/kekuatan.si.korban.bully/001/006/73

Tidak ada komentar:

Posting Komentar